(Today 4) Random

Kadang tuh ya, jurusan yg kita ambil saat ini belum tentu emang sejalan sama passion kita. Jurusan yg gue ambil emang elektro, tapi justru passion gue ke seni rupa.




Meskipun kadang gue sempet berpikir buat pindah jurusan, tapi justru karna passion yang udah jadi hobi ini, gue justru malah dapet rejeki dari sini. Gambarin muka orang.




Sempet putus asa karna pada dasarnya berusaha buat belajar di tempat yg terbilang pelajarannya asing, banyak rumus, sekalinya teori itupun bahasanya tingkat dewa, dan  untuk ngelakuin praktek pengukuran metode yg dipake buaaanyak buaaanget. Sempet kesel karna otak suka ga nyangkut sama pelajaran, sempet kesel karna kadang kelewat oon dikelas. Untuk memahami dunia elektro juga susah.





Udah belajar rajin, taunya pas tes malah ngeblank.




Lagi pula sekalinya lulus, gelar bukan sarjana teknik, tapi sarjana pendidikan. Aneh kan? Jelas aja, gue kan ngambil prodi pendidikan teknik elektro.




Setelah berpusing ria dengan pelajaran teknik, kemudian otak kembali diputar dengan berbagai metode pendidikan. Prakteknya pun ga segampang yg dikira, jadi guru itu ga semudah yang dibayangkan. Apalagi belajar menjadi guru di smk keteknikan yang isinya dominan anak laki.





Sering banget gue ngerasa dilema,




"Nanti lulus mau jadi apa?"




Gue ga yakin buat jadi engineer. Jadi guru pun, masih trauma karna beberapa hal. Pengennya si, jadi ilustrator. Hehe. Aamiin.




Sekarang gue dihadapkan pada semester penentuan, yaitu semester 8. Dimana gue akan dihadapkan sama yang namanya skripsi. Penentuan kelulusan gue serta masa depan gue. Untuk saat ini judul udah ada di otak, yup gue ngambil skripsi pendidikan. Gue berharap sembari freelance ngegambarin muka orang, SUP gue sesuai dengan jadwal, skripsi gue bisa berjalan dengan lancar, sidang skripsi pun tanpa ngeblank ataupun gagap, hingga akhirnya gue wisuda diwaktu yang tepat dan bisa bikin ibu sama bapak bangga bahwa anaknya yang kadang nyeleneh dan lebih cinta sama dunia menggambar dibandingkan hafalin rumus ini bisa jadi sarjana.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
Aamiin.



You may also like

No comments:

About Author

DAY6!








THANKYOU SO MUCH FOR COMING!






Indira Pratiwi

Jakarta based ilustrator & dreamer. Born on 90's era. So, i like everything about 90's. More artwork, lets check: grafolio.com/1996_eirram

Nice too see you!
Powered by Blogger.