(PRESS RELEASE) PRA PKMFT UNJ 2015

PRA PKMFT UNJ 2015

Hari/tanggal: Sabtu, 23 Mei 2015
Tempat: Lobi Gd. Sertifikasi Guru, Universitas Negeri Jakarta
Disusun oleh: Indira Pratiwi/Teknik Elektro/2013/No. 27/Kelompok 12

                Kemarin, pada hari sabtu 23 Mei 2015 terlah terlaksana serangkaian acara Pra PKMFT UNJ. Peserta diwajibkan untuk berkumpul poada pukul 07.00 WIB di halaman Gd. Sertifikasi Guru  Kampus A UNJ. Dress code yang digunakan saat Pra PKMFT adalah:
                Laki-laki: Baju batik bebas, celana bahan hitam, almamater, makan siang, dan alat tulis.
Perempuan: Baju batik bebas lengan panjang + jilbab (bagi muslimah), rok hitam panjang, almamater, makan siang serta alat tulis.
Karena jam indonesia yang biasanya jam karet, tidak bisa terelakkan lagi apabila ada peserta yang datang terlambat. Bagi peserta yang datang terlambat, hukumannya adalah pengurangan point dan dijemur untuk sementara. Bagi yang datang tepat waktu, peserta berbaris dan kemudian menunggu pengkondisian untuk masuk ke Lobi Sergur.
Pukul jam 08.00 WIB, perserta dipersilahkan untuk masuk ke Gd. Sertifikasi Guru UNJ tentunya dengan dikondisikan oleh Tim TDK. Sebelumnya dilakukan registrasi terlebuh dahulu. Peserta dipersilahkan untuk duduk membentuk barisan. Registrasi selesai dan kemudian acarapun dimulai, pertama-tama acara dibuka oleh MC yaitu kak O jaya Perbangsa.
Setelah dibuka oleh kak Ojaya, acara dilanjutkan dengan pembacaan tilawah oleh kak Ahmad Roki Robbani. Tilawah pun selesai, kemudian peserta mendapatkan sambutan yang istimewa dari kak Andri Sutomo selaku ketua pelaksana PKMFT UNJ 2015. Acara dilanjutkan dengan Ice Breaking, agar para peserta tidak bosan dan mengantuk saat akan memasuki serangkaian acara berikutnya.
Kurang lebih pada pukul 10.00 WIB, ada pembacaan peraturan serta penjelasan mengenai PKMFT. Kemudian ada pembacaan daftar kelompok dan nama anggota-anggotanya dari kelompok 1 – kelompok 14. Setelah itu pembacaan penugasan untuk kelompok, antara lain:
1.       Kunjungan OPMAWA ke fakultas yang ada di UNJ
2.       Kunjungan tokoh
3.       Kunjungan tata kelola yang ada di Fakultas Teknik
4.       Wirausaha dengan modal Rp. 30.000,-
5.       Membuat video dari rangkaian PKMFT 2015, dimulai dari Pra – part 2)
Setelah pembacaan penugasan, selanjutnya pembagian fasil dan penjelasan mengenai sistem penilaian dan sistem pengurangan point saat PKMFT. Karena pada PKMFT 2015, peserta dituntut untuk mempertahankan/menjaga pointnya agar tidak berkurang. Kemudian, MC pun memanggil para fasil, karena ada beberapa fasil yg tidak dapat hadir, maka fasil cadangan menggantikan tugas fasil untuk sementara.
Setelah pemanggilan fasill, peserta kemudian dipersilahkan untuk kumpul kelompok bersama dengan fasil atau fasil cadangannya. Saat kumpul kelompok, yang dilakukan adalah pembukaan darifasil/fasil cadangan, perkenalam masing masing anggota kelompok, sharing penugasan kelompok, fixasi pertemuan kelompok pertama kali, dan pembagian tugas sementara.
Tepat pukul 12.00 WIB, peserta berkumpul kembali dan dilanjutkan untuk ishoma dengan waktu yang diberikan untuk ishoma adalah 40 menit. Pukul 12.40 peserta berkumpuol kembali ke Lobi Sergur untuk melanjutkan acara. Bagi peserta yang telat atau hadir melebihi batas waktu yang ditentukan, akan didata dan kemudian mendapatkan pengurangan point dari kak Wafirul Hadi.
Setelah semua peserta berkumpul di Lobi Sergur, MC memulai kembali dengan Ice Breaking Season 2 untuk mengurangi rasa kantuk dan lelah dan juga sambil menunggu kakak-kakak pemateri datang. kurang lebih 15 menit pun berlalu, kemudian acara dilanjutkan dengan pembukaan dari moderator yaitu kak Rizky Fajrianto (Ketua BEM FT UNJ 2015) dan dilanjutkan dengan pembacaan cv pemateri yaitu Kak Hernawan Tri Wibowo (Ketua BEM FT UNJ 2013) dan  Kak Irvandi Faisal (Ketua BEM FT UNJ 2014).

Diskusi pun dimulai, moderator mula-mula memberikan sebuah pertanyaan mengenai dinamika kepengurusaan. dimulai dari kak Bowo dan kemudian kak Irvandi memberikan penjelasan, penjabaran, dan pengalaman mereka selama kepengurusan BEMFT UNJ. Momentum terbesar di jaman kepengurusan Kak Bowo adalah pergantian Dekan, atmosfernya sangat luar biasa dirasakan. Gen Biru mulai terkordinir dijaman Kak Bowo.  Dan ketika di kepengurusan Kak Vandi, pemilu 2 putaran yang membuat mereka bekerja terlambat dan diakhir kepengurusan Kak Vandi sempat merasa fokusnya di internal  berkurang karena pencalonan ketua BEM UNJ 2015. Comdev FT mulai terkordinir dengan dikordinir pertama oleh Kak Wisnu Ruspandaru dan sekarang oleh kak Mariyadi Sosiawan.

Setelah diskusi selesai, kemudian dibuka 1 termin 4 pertanyaan dari jurusan yang berbeda beda. Setelah itu pemberian kenang-kenangan dan goodie bag untuk para pemateri yang diwakilkan oleh peserta yang bertanya. Kemudian MC meminta perwakilan salah satu peserta untuk menyimpulkan diskusi tersebut. Acara Pra PKMFT ditutup dengan pembacaan doa oleh kak Ahmad Roki Robbani, kemudian peserta dibubarkan sekitar pukul 16:00. Pra PKMFT 2015 pun selesai.


Foto dokumentasi saat acara berlangsung...










You may also like

No comments:

About Author

DAY6!








THANKYOU SO MUCH FOR COMING!






Indira Pratiwi

Jakarta based ilustrator & dreamer. Born on 90's era. So, i like everything about 90's. More artwork, lets check: grafolio.com/1996_eirram

Nice too see you!
Powered by Blogger.