Tanggung Jawab


Tanggung Jawab


Tidak kah kalian berpikir bahwa semua yang kita lakukan di dunia ini merupakan tanggung jawab kita?
Semua orang pasti menjadi pemeran utama dalam kehidupannya masing-masing.
Namun, apakah kamu tidak berpikir tentang tanggung jawab mu untuk orang lain? Untuk orang banyak?

...

Curhat.

Sebenarnya saya bukan tipikal orang yang terang-terangan curhat di blog ini. Cuman saya rasa, saya lebih baik mengutarakannya disini. Daripada mengutarakan langsung ke orang tersebut, yang ujung-ujungnya tidak akan menimbulkan efek jera padanya.

Ini yang keberapa kalinya sih saya berpartisipasi dalam sebuah Event?

Kenapa saya seakan baru merasakan kekesalan yang amat sangat seperti sekarang ini?

Bukan sekali dua kali saya di berikan tanggung jawab sebagai koor. Namun, ini adalah kedua kalianya saya menjadi koor sponsorship. Bukan lah hal yang mudah mengemban amanah yang super duper berat seperti sekarang, ditambah dengan hanya mempunyai 3 orang partner di dalam divisi saya. Jumlah yang sangat sedikit, untuk divisi sponsorship dan dana usaha.

Tetapi bukan itu masalah yang saya cemaskan.
Masalah yang saya cemaskan adalah mengenai keberlangsungan Event ini kedepannya.

Ketua pelaksana yang cuek dan gak mau tau.

Koor acara yang tidak responsif.

Serta beberapa orang di satu departemen organisasi dengan saya yang benar-benar sangat tidak peduli dengan keberlangsungan acara ini.

Jujur, saya kesal dengan mereka. Bagaimana bisa mereka se-cuek ini dengan keadaan internal maupun eksternal dalam kepanitiaan yang masih kacau balau seperti ini? Saya gerah melihat teman-teman yang tidak peka bahwa Event ini sebenarnya akan berlangsung dua bulan lagi.

Haaaaaaaaaaah!

Saya benci mengurusi suatu hal dimana tidak ada satu orangpun peduli didalamnya.

Ah tidak.

Masih ada kok yang peduli. Saya dengan beberapa teman saya yang lainnya. Yang mengemban tanggung jawab yang berbeda-beda, tapi masih tetap memikirkan keseluruhan acara ini. Tetapi, bila dipikir-pikir, saya bagaikan bergerak sendiri tanpa komando dari seorang ketua pelaksana.

Apakah dengan menjadi ketua pelaksana, kamu hanya ajan menjadi tukang suruh? Duduk dan diam di tempat? Serta hanya bertanggung jawab dalam mengadakan rapat saja? TIDAK.

Seorang ketua tentu harus mempunyai perhatian yang menyeluruh terhadap semuanya. Mempunyai pemahaman tentang situasi yang terjadi dalam kepanitiaan. Mengerti tentang situasi saat ini. Yang responsif, tentu saja. Serta yang mempunyai segudang penyelesaian masalah yang di hadapi anak buahnya. Bukannya malah cuek dan seakan tidak tahu bila masalah sedang terjadi.

AAAAAAAKK!

MENYEBALKAN!

Ditambah, belum ada satupun calon sponsor yang mau bekerja sama. (sad)

MENYEDIHKAN, SUNGGUH!

(cry) (cry) (cry)

...
Delete soon.




You may also like

No comments:

About Author

DAY6!








THANKYOU SO MUCH FOR COMING!






Indira Pratiwi

Jakarta based ilustrator & dreamer. Born on 90's era. So, i like everything about 90's. More artwork, lets check: grafolio.com/1996_eirram

Nice too see you!
Powered by Blogger.