(Today 31) Yuk Tetap Jadi Orang Baik!

Dir, apapun yang terjadi entah saat berada pada situasi yang baik atau pun buruk sekalipun jangan pernah berhenti berbuat baik. Sedikit kebaikan yang kamu lakukan dapat berarti banyak bagi orang lain. Meskipun permah ada yang melukai hati kamu, tetaplah pada pendirian mu, Dir. Teruslah menjadi orang baik.

Karena hidup cuma sekali,

Karena hidup bukan hanya tentang bersenang-senang,

Karena hidup bukan untuk saling menyimpan dengki,

Karena hidup, adalah jalan kita menuju tujuan akhir yang Tuhan kehendaki.

Aku tahu terkadang kamu merasa sudah diambang  batas, Dir. Rasa-rasanya ingin meledak, ingin mengutarakan semua yang kamu rasakan. Bahkan jika memang membuat kamu merasa lega, kamu bisa menangis dimana saja. Tidak apa-apa. Kamu tahu 'kan ini semua adalah sebuah proses, Dir. Kamu bahkan pernah melalui hal yang lebih berat dari yang kamu rasakan saat ini. Tapi lihatlah, kamu tetap bertahan.

Dir, kamu itu hebat.

Dir, kamu itu kuat.

Dir, kamu itu bisa bertahan.

Pokoknya, semua hal yang terekam dalam ingatanmu di hari ini, kemarin, serta dimasa depan nanti. Kamu bisa memilah, mana yang baik dan buruk, mana hal baik yang dapat kamu contoh mana yang bukan, mana kejadian yang dapat kamu ambil hikmahnya mana yang harusnya kamu abaikan. Selain belajar untuk menjadi dermawan, belajarlah pula untuk menjadi bijaksana dalam segala hal. Terutama, teruslah belajar menjadi seseorang yang baik. Apapun situasinya.



"Haah, legaa aku. Tenang setelah menulis apa yang aku rasa." Tutur Dira mengakhiri tulisannya hari ini.


You may also like

No comments:

About Author

DAY6!








THANKYOU SO MUCH FOR COMING!






Indira Pratiwi

Jakarta based ilustrator & dreamer. Born on 90's era. So, i like everything about 90's. More artwork, lets check: grafolio.com/1996_eirram

Nice too see you!
Powered by Blogger.